dear all,

pada kesempatan ini aku coba menjelaskan secara teknis tentang rasa penasaran nimbuzzer seluruh dunia mengenai JID special karakter. Banyak isu beredar mengenai hal ini, aku pernah menjelaskan tapi tetap ditepis, seolah olah hal ini masih bisa dengan cara yang mudah :) sebenarnya hal ini mungkin saja terjadi selama kalian memang mahir bermain dengan coding client side, dan sangat tidak masuk akal kalo cuma otak-atik dikit2 script terus tembus, apa iya programmer nimbuzz itu cuma lulus SD :D. karena saat ini nimbuzz sudah tidak menggunakan fasilitas register melalui jabber tetapi register melalui alamat register.nimbuzz.com yang jalan diport 80.

Ngeyel boleh saja asal yang cerdas ea :D.

Ok akan saya buktikan sesuai denga validasi register yang dibuat oleh nimbuzz sendiri, dibawah ini adalah semua validasi2 tersebut yang dibuat dalam javascript by nimbuzz:

var UserNameError_1 = 'A username must be between 3 and 64 characters in length and may only contain the characters a-z A-Z 0-9 - _ . ! ~ * ( ) = + $ ,';

var UserNameError_2 = 'Username is required';

var UserNameError_3 = 'Selected username already exists.'; var PassError_1 = 'Password is required'; var PassError_2 = 'Password is too short. Minimum required length is 5 characters.';

var PassError_3 = 'Passwords must be between 5 and 32 characters long and may only contain the characters a-z A-Z 0-9 - _ . ! ~ * ( ) = + $ ,';

var PassError_4 = 'Password confirmation is required';

var PassError_5 = 'The passwords do not match';

ok cukup aku beri sampai disitu, skrng aku jelaskan

bahwa server nimbuzz hanya menerima karakter untuk pembuatan jid adalah huruf dalam range a kecil sampai z kecil serta A besar sampai Z besar dan 0 sampai 9 serta beberapa karakter tambahan seperti _ . ~ * ()=+$,';

cara register nimbuzz saat ini sekali lagi berbeda dengan jabber standard, sejak aku publish zombie 4g 2 tahun lalu, maka nimbuzz menganggap perlu untuk merubah pola pembuatan jid melalui HTTP yang secure atau https dan ditambah dengan captcha, dengan demikian sangat sulit untuk bisa ditembus oleh web robot, sehingga server mereka akan aman dari gangguan denial attack by abuser.

jid special karakter itu pernah dibanned nimbuzz dan pernah beberapa waktu tidak online.

isi dari negosiasi itu adalah agar jid special karakter yang sudah terlanjur dibuat untuk bisa online kembali seperti semula. awalnya nimbuzz menolak lalu jid special karakter yang akan dibikin kemudian biar dideny selamanya :)

alasan yang memang benar terdapat beberapa karakter UTF yang dapat mengganggu network terutama beberapa hal yang belum ada snippet translationnya atau bisa dibilang semacam encode decode atau pharsing method.

oleh karena itu mohon maklum buat semua teman-teman kalo masih ada yang penasaran untuk membuatnya namun memang sudah tidak bisa. aku pernah mendengar ada anak nimbuzz dengan lantang mengatakan pernah bisa sejak di validasi untuk ditolak nimbuzz, dan itu hanya bohong belaka :) karena kefakiran berpikirnya :)

namun sekali lagi aku katakan mungkin saja bisa asal kalian bisa menembus validasi itu dan hanya advance programmer yang dapat lakukan :) dan spesifikasinya adalah programmer yang terbiasa programming remote scripting, selain itu kecil kemungkinan karena kurangnya pengalaman.

Jadi teman-teman aku pesan jangan mau dibodohi, kalo kalian tau orang yang bicara itu sama dengan anda atau malah kurang jangan percaya begitu saja tapi buktikan, jangan2 dia cuma menujukkan jid karakter yang dibuat tidak menggunakan server nimbuzz melainkan melalui server jabber lain :)

so enjoy your day see you

regards,

0 komentar

Posting Komentar

Choose your language

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Widgeo

Followers